SOAL

1). 35 % =…

2). Pecahan paling sederhana dari 16% adalah…

3). 45% dari 400 adalah…

4). n % dari 1 ton  = 150 kg, n =…

5). 15% dari jumlah penduduk kampung adalah 600 orang.

Jumlah penduduk seluruhnya adalah… orang.

6). Seorang pedagang buah membeli 1500 buah mangga. ternyata yang 8% busuk.

Berapa jumlah buah mangga yang masih baik?

7). Jumlah siswa kelas VI SD Suka Maju 80 orang.

Pada hari senin 5% siswa tidak masuk sekolah.

Jumlah siswa yang masuk adalah… orang

8). Gaji Pak Umar setiap bulan Rp. 2.000.000. Dari gaji itu 2,5% nya disumbangkan

ke panti asuhan. Sisa gaji Pak Umar setiap bulannya adalah…

9). Pak Andik membagikan sejumlah uang kepada 4 orang anaknya.

Anak pertama mendapat 45%nya.

Anak kedua mendapat 25%nya.

Anak ketiga mendapat 20%nya

Anak keempat mendapat sisanya yaitu Rp. 15.000

Berapa rupiah uang yang dibagi?

10). aku sebuah bilangan, jika aku dikalikan 11 1/9% maka akan menghasilkan 13.

Siapakah aku?

2 responses to this post.

  1. Makasih gan buat soalnya…cocok banget nih buat anak didik saya….wkwkwk

    Kunjungin blog aku ya Klik di sini

    Balas

Tinggalkan Balasan

